Tujuan dan Sasaran

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan jenjang Diploma III Teknik Sipil yang mampu berkompetisi dan eksis dibidang  usaha  konstruksi, serta mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan memiliki jiwa wirausaha.
  2. Mengembangkan sumber daya manusia pada Program Studi Teknik Sipil, laboratorium, bengkel, dan kegiatan akademik lainnya serta pendidikan berkelanjutan bagi masyarakat luas sesuai dengan perkembangan kebutuhan pembangunan nasional.
  3. Menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi di bidangnya melalui pendidikan nasional bersertifikasi dengan standar mutu nasional dan/atau internasional sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan.
  4. Meningkatkan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan (teknisi, laboran dan pegawai) melalui pendidikan dan pelatihan terprogram dan berkelanjutan, sehingga lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya.
  5. Menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjadi komponen pokok penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  6. Memberikan pelayanan teknologi, manajemen dan sistem informasi bagi dosen, pegawai, mahasiswa Program Studi Teknik Sipil dan masyarakat luas.
  7. Mengadakan pembangunan, pemeliharaan, perbaikan sarana dan prasarana fisik secara berkelanjutan sesuai dengan rencana strategis dan/atau Rencana Induk Pembangunan.

Sasaran Program Studi

Menghasilkan lulusan yang memenuhi jenjang kualifikasi pada KKNI paling rendah setara dengan jenjang 5 (lima) yang dikelompokkan dalam jabatan teknisi atau pelaksana lapangan